Friday, November 1, 2013

Inilah 10 Fitur Baru di Android 4.4 KitKat


California - Rilis LG Nexus 5 terbaru juga menjadi debut resmi versi terbaru Android 4.4 KitKat. Berikut fitur yang perlu Anda ketahui dari KitKat.

Selain Nexus 5 yang menjadi smartphone pertama dengan versi Android 4.4 KitKat terbaru, KitKat juga bakal tersedia di Nexus 4, 7 dan 10 dan sejumlah perangkat lainnya, termasuk Galaxy S4 dan HTC One.

Bagian paling menarik dari Andoroid KitKat yakni selain kompatibilitasnya dengan banyak perangkat lama, sistem operasi anyar besutan Google ini juga bakal berjalan optimal di banyak perangkat Android murah.

Berikut fitur baru yang perlu Anda ketahui di Android 4.4 KitKat:


1. Tampilan Antarmuka Baru 

Google memberikan tampilan lebih bersih di Android 4.4 KitKat. Dengan dukungan fullscreen mode dan efek tembus pandang yang lebih baik


2. OK Google

Fitur OK Google memungkinkan Anda menyalakan layar smartphone, memulai pencarian, mengambil foto atau lainnya hanya dengan mengatakan 'OK Google', yang kemudian dilanjutkan dengan perintah lainnya.


3. Integrasi Google Now

Google Now kini dapat diletakkan di 'Homescreen' jika Anda menginginkannya, dan akan menampilkan artikel atau situs berdasarkan apa yang sistemnya ketahui tentang minat Anda dari pencarian Anda di internet.


4. Dialer Terkoneksi Internet

Di Android KitKat, Anda kini dapat mencari nomor telepon tertentu langsung dari dialer. Google akan mencarinya di internet untuk Anda.


5. Penggunaan Memori Lebih Sedikit

Android KitKat menyesuaikan setiap komponen utama untuk mengurangi penggunaan memori. Jadi smartphone lawas yang menjalankan KitKat juga bakal memiliki kinerja cepat dan responsif, dengan minimal RAM 512MB.


6. Dukungan Baru Google Hangaout

Google Hangout kini bakal memiliki dukungan SMS, MMS, berbagi lokasi, dan animasi GIF.


7. HDR+

Fitur kamera baru yang disebut HDR+ memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dalam pencahayaan buruk dan situasi bergerak.


8. Screen Recorder

KitKat memiliki fitur 'Screen Recorder' yang kini sudah terintegrasi untuk memudahkan membuat tutorial tertentu.


9. Pencarian Terintegrasi

Pencarian Google kini mampu memberikan indeks dan tautan ke informasi dari aplikasi Android, menawarkan hasil gabungan yang membawa Anda ke situs dan aplikasinya.


10. Wireless Printing

KitKat memiliki fitur printer baru yang memungkinkan aplikasi secara otomatis mendukung printer Hewlett-Packard (HP) atau printer apapun yang kompatibel dengan Google CloudPrint. Dukungan model lainnya juga akan hadir di kemudian hari.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks