Monday, February 1, 2010

Beberapa Pemanfaatan Kuku


Dulu ada sebuah kalimat (anda boleh coba membacanya dengan cepat), "Kek kuku kaki kakakku kok kaku Kek?" Bermacam cara memperlakukan kuku, ada yang suka memanjangkan kuku, ada yang memotong pendek-pendek, ada yang mewarnai kuku, dan bermacam cara lainnya. Nah, saya ingin bicara yang lain, ternyata banyak hal yang kadang kita lakukan dengan kuku, begini diantaranya:
1. Mengorek upil yang mulai mengeras di lubang hidung, hati-hati jangan terlalu dalam. Sebaiknya tidak dilakukan di muka umum. Disarankan jangan mempergunakan jempol.
2. Mencongkel slilit (sisa makanan yang menyangkut) di gigi. Kalau sukses mencabut itu rasanya lega banget tidak ada yang ngganjel lagi.
3. Nitili bekas luka yang mulai mengering, jangan kebablasan, nanti cowel semua malah berdarah lagi.
4. Mencubit mesra pasangan anda dengan sedikit gemas, jangan keras-keras ntar bisa pringas-pringis.
5. Mengupas buah jeruk dan petai. Buah apa lagi ya yang bisa dikupas dengan kuku? Yang jelas sangat tidak disarankan mengupas durian dengan kuku.
6. Mencungkil selotip/plester dan stiker yang menempel, tentu saja yang masih mudah diambil. Kalau yang berat ya pakai amplas saja.
7. Mempermudah membuka atau menyobek kemasan seperti snack misalnya.
8. Mithes kutu di rambut (dlm bhs Jawa: lingsa & tuma).
9. Garuk-garuk, baik karena gatal digigit nyamuk, sekedar solider sama "uwak" di Ragunan atau Gembira Loka yang gemar garuk-garuk, atau karena gatal setelah baca artikel ini dan ... pengin nimpuk .... tiarap ... zingg ,,,,


(just copas from koki)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks