Monday, February 1, 2010

NB:

Ada orang yang saat menulis surat atau email, gemar menambahkan di ujung suratnya dengan tulisan NB:. "Apa ya artinya NB?"

"Wah aku juga nggak tahu, pokoknya jadi lebih keren, mungkin artinya Nambah Baris?" Kalau buat yg baca mungkin artinya Nyicil Baca, karena yang dibaca duluan adalah baris paling bawah. Kadang juga surat udah bertele-tele kesana-kemari dengan segala macam basa-basi pating trecek, ternyata inti permohonannya justru terdapat pada NB tersebut. Yang bisa jadi isinya beda jauh dengan cerita surat sebelumnya.

Kalau dalam istilah Jawa mungkin NB seperti itu jadi RC, artinya Rebat Cekap.

Nah, kita coba lihat makna NB bergantung pada isi pesan yang akan disampaikan:

1. Nitip Bawaan: "Yem, kalau kamu mudik kampung aku nitip sarung buat anakku si Abu"

2. Not Bad: "Sebenarnya saya juga suka sama situ ..."

3. Nantang Bo: "Kapan pun elu siap, gua layanin ..."

4. Nomor Baru: "HP saya sekarang ganti ke 08562922xxx"

5. Nambah Belanjaan: "Pah, mampir di Singapur jangan lupa beliin kayak punyanya Bu Hebring, tetangga sebelah"

6. Naksir Berat: "Ssst ... kamu cakep lho, kapan-kapan kita nge-date yuk depan angkringannya Wak Pokijan"

7. Nol Besar: "Sory yo mas, aku wis ana sing duwe" (daku dah ada yg punya)

8. Ndhasmu Benjut: "Awas ... kalau utangku nggak cepet dibalikin"

9. Nonton Bareng: "Kamu sudah lihat belum Rambo 13? Itu lho yg shootingnya dekat JokTeng Kulon?"

10. Nodong Bancakan: "Boss, kabarnya baru dapat proyek besar ya? Bagi-bagi dong"

11. Nebeng Bohong: "Kemarin aku ketemu Dian Sastro di lesehan dekat teteg sepur"

Baiklah teman-teman, apalagi kira-kira artinya?


(just copas again from koki)-thank's to Mr. Fire

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks