Wednesday, March 17, 2010

Inilah 10 Jembatan Terpanjaaaaaaaaaaaaaaaaaaang Dunia

Quote:
Terpanjang 10

Seven Mile Bridge




The Seven Mile Bridge, di Florida Keys, berada di antara Teluk Meksiko dan Selat Florida, menghubungkan Key Vaca (Marathon, Florida) di Middle Keys menuju ke Little Duck Key di Lower Keys . Di antara jembatan terpanjang yang ada saat itu dibangun, ini adalah salah satu dari sekian banyak jembatan utama di US, di mana jalan ini disebut Overseas Highway.
Quote:
Terpanjang 9
San Mateo-Hayward Bridge



San Mateo-Hayward Bridge (umumnya disebut San Mateo Bridge) adalah sebuah jembatan penyeberangan California's San Francisco Bay di Amerika yang menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan East Bay. Jembatan yang dimiliki oleh negara bagian California, dan dikelola oleh Caltrans, merupakan jalan raya negara.
Quote:
Terpanjang 8

Confedration Bridge




Confedration Bridge (Perancis: Pont de la Confederation) adalah sebuah jembatan yang merentang di Abegweit Passage of Northumberland Starit, menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan Brunkswick Baru, Kanada. Hal ini biasa disebut sebagai "Fixed Link" oleh penduduk Prince Edward Island sebelum nama resminya. Konstruksi berlangsung dari semua musim gugur 1993 hingga musim semi tahun 1997, dengan biaya $ 1,3 miliar, jembatan dengan panjang 12,9 kilometer (8 mil) ini dibuka pada tanggal 31 Mei 1997.
Quote:
Terpanjang 7

Rio-Niteroi Bridge




Rio-Niteroi Bridge adalah suatu jembatan dengan struktur beton yang menghubungkan kota-kota Rio de Janerio dan Niteroi di Brasil. Konstruksi dimulai secara simbolis pada 23 Agustus 1968, di hadapan Ratu Elizabeth II dari Britania Raya dan Prince Philip, Duke of Edinburgh, dalam kunjungan pertamanya ke Brazil. Pekerjaan kontruksi dimulai pada bulan Januari 1969, dan dibuka pada 4 Maret 1974. Nama resminya adalah "Presiden Costa e Silva Bridge", untuk menghormati presiden Brasil yang memerintahkan pembangunannya.
Quote:
Terpanjang 6

Penang Bridge




Jembatan Penang ini adl jalan bebas hambatan yang menghubungkan Gelugor di pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Malaysia di Semenanjung Malaya. Jembatan ini juga terkait dengan Expressway Norht-Selatan di Prai dan Jelutong Expressway di Penang. Secara resmi dibuka untuk lalu lintas pada 14 September 1995. Panjang total jembatan adalah 13,5 km (8.4 mil)
Quote:
Terpanjang 5

Vasco da Gama Bridge




The Vasco da Gama Bridge (Portuguese: Ponte Vasco da Gama, adalah jembatan kabel yang membentang dari Sungai Tagus dekat Lisbon, ibukota Portual. Ini adalah jembatan terpanjang di Eropa (termasuk viaducts), dengan total panjang 17,2 km (10,7 mil), termasuk 0,829 km (0.5 mil) untuk jembatan utama, 11,5 km (7.1 mil) di viaducts, dan 4,8 km (3,0 mil) di jalan akses khusus. Tujuannya adalah untuk mengurangi kepadatan di kota Lisbon.
Quote:
Terpanjang 4
Chesapeake Bay Bridge





Chesapeake Bay Bridge (umumnya dikenal sebagai Bay Bridge) adalah dual-span jembatan di negara bagian AS Maryland; mencakup Chesapeake Bay, ini menghubungkan negara Timur dan wilayah Pantai Barat. Panjangnya 4,3 mil (7km), span asli adalah terpanjang di dunia diatas air dari struktur baja ketika dibuka pada tahun 1952. Jembatan secara resmi bernama William Preston Lane, Jr Memorial Bridge setelah William Preston Lane, Jr yang, sebagai gubernur Maryland, dilaksanakan pembangunannya.
Quote:
Terpanjang 3

King Fahd Causeway




King Fahd Causeway adalah beberapa kombinasi tanggul-jembatan yang menghubungkan Khobar, Arab Saudi, dan negara pulau Bahrain. Sebuah konstruksi kesepakatan yang ditandatangani pada 8 Juli 1981 oleh Raja Fahd dari Arab Saudi dan Syekh Salman bin Isa al-Khalifa dari Bharain; konstruksi berlanjut hingga 1986, ketika coombination dari sevral jembatan dan bendungan telah selesai. Jalan lintas untuk digunakan secara resmi dibuka pada 25 November 1986.
Quote:
Terpanjang 2

Donghai Bridge




Donghai Bridge (harfiah "Jembatan Grand Laut Timur") adalah lintas laut terpanjang di dunia jembatan dan jembatan terpanjang di Asia. Jembatan ini selesai pada tanggal 10 Desember 2005. Memiliki total panjang 32,5 kilometer (20,2 mil) dan menghubungkan Shanghai dan lepas pantai dalam air Yangshan pelabuhan di Cina. Sebagian besar jembatan adalah jembatan tingkat rendah. Ada juga cable stayed untuk memungkinkan perjalanan kapal-kapal besar, terbesar dengan rentang 420 m
Quote:
Terpanjang 1

Lake Pontchartrain Causeway




Lake Pontchartrain Causeway, atau Causeway, terdiri dari dua paralel jembatan yang merupakan jembatan terpanjang di dunia dengan total panjang. Menyeberang jembatan ini Danau Pontchartrain di selatan Louisiana. Total panjang dari dua jembatan adalah 23,87 mil (38,42 km) lama. Jembatan yang didukung oleh lebih dari 9.000 beton 8 mil (13 km) selatan dari pantai utara. Ujung selatan dari dam di Metairie, Louisiana, pinggiran New Orleans. Ujung utara berada di Mandeville, Louisiana.
Quote:
Honorable Mention
Bang Na-Trat Highway Bridge



Jembatan terpanjang di dunia adalah Bang Na-Trat Highway Bridge sebelah timur Bangkok, Thailand. Dengan panjang 55km (32 mil). Jembatan Ini berfungsi sebagai tollway yang ditinggikan di atas Route 34. Kalo di negeri kita kek By-pass Tol Wiyoto Wiyono, tapi knp yah engga di masukin :
Spoiler for tol ww:
Quote:
Walopun ga masuk terpanjang, tapi kita bangga dengan jembatan ini gan!
Spoiler for Jembatan Suramadu:




Sumber

3 comments:

Anonymous said...

Have you ever thought about creating an ebook or guest authoring on other blogs?
I have a blog based on the same ideas you discuss and would
love to have you share some stories/information.
I know my readers would appreciate your work. If you
are even remotely interested, feel free to send
me an e mail.

Also visit my web page how to get your ex back

Anonymous said...

Yesterday, while I was at work, my sister stole my iphone and tested to see if it
can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube
sensation. My iPad is now broken and she has 83 views. I know this is entirely off topic but I had
to share it with someone!

My website: how to get your girlfriend back

Anonymous said...

Awesome things here. I'm very satisfied to peer your post. Thanks so much and I'm taking a look forward to contact you.
Will you kindly drop me a e-mail?

My web-site - agoda coupon codes

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks