Wednesday, March 24, 2010

Mengenal Lebih Jauh Seputar Kentut yuk !!

Quote:
ENG ING ENG
Agan-agan sekalian pasti tau tentang KENTUT kan ??
nah ayo kita mengenal lebih jauh seputar KENTUT
Quote:
Definisi KENTUT

Kentut, bahasa kedokterannya adalah flatus. Flatus adalah gas atau udara dalam saluran cerna yang dikeluarkan lewat anus. Gas dapat ditemukan di lambung, usus kecil, maupun usus besar. Kebanyakan gas di lambung akan dikeluarkan lewat sendawa. Jumlah gas yang masuk atau dibentuk di usus besar setiap harinya rata-rata 7 sampai 10 liter. Bayangkan banyak sekali kan? Sedangkan jumlah rata-rata gas yang dikeluarkan biasanya hanya sekitar 0,6 liter. Sisanya diabsorbsi melalui mukosa usus.
Quote:
Darimana Sih asal Kentut Itu gan ??

Jadi Kentut Kita itu Dapat berasal Dari :

  1. Dari udara yang kita telan. Saat Anda makan ada tuh udara yang ikut tertelan bersama makanan. Apalagi kalau makan Anda tergesa-gesa, biasanya Anda akan sendawa, iya kan?
  2. Gas yang berdifusi dari darah ke dalam saluran cerna. Ini biasanya terjadi di usus halus. Di usus halus biasanya hanya ada sejumlah kecil gas, dan banyak dari udara ini berjalan dari lambung masuk ke dalam usus kecil (usus halus). Sebagai tambahan, karbon dioksida dalam jumlah cukup juga sering timbul karena reaksi antara cairan lambung yang asam dan bikarbonat dalam cairan pankreas, yang kadang pembebasannya lebih cepat daripada karbondioksida yang diserap.
  3. Gas yang terbentuk sebagai hasil fermentasi bakteri. Dalam usus besar, bagian terbesar gas terbentuk dari hasil kerja bakteri. Karbohidrat dan makanan lainnya yang tidak diserap di usus halus, akan difermentasi oleh bakteri dan dibusukkan disitu.
Quote:
Kenapa Sih Kentut AGAN Pada Bau Busuk ??

Emang sih kentut bau busuk. Namun yang membuat ane heran, kenapa ya kalau kentut milik sendiri, walau bau busuknya semenyengat apa pun terasa enak dan sedap?? Tolong cari jawabannya ya……

Kentut berbau busuk karena mengandung hidrogen sulfida + merkaptan, hal mana termasuk sulfur yang diproduksi oleh bakteri usus. Semakin banyak sulfur dalam makanan, kentut akan semakin bau.
Quote:
Kenapa Sih Kentut Agan Bunyi ??

Kalau masalah bunyi, orang fisika lebih tahu ya. Bunyi adalah dihasilkan dari benda yang bergetar. Bunyi dapat didengar oleh telinga manusia jika frekuensinya 20-20.000 Hz. Bener gak sih? Soalnya TS nilai fisika nya ancur

Nah sekarang, kenapa kentut bunyi? Saat gas dari usus besar mau keluar (ekspulsif), otot abdomen (perut) dan spincter ani externus (otot anus bagian luar) berkontraksi. Kontraksi ini membuat tekanan intraabdomen meningkat, sehingga akan mendorong udara keluar. Karena lubang anus kita kecil 1 dan sempit, maka ketika udara yang cepat melewati lubang anus tersebut, akan menimbulkan vibrasi, seperti kalau Anda meniup terompet, dan vibrasi (getaran) tersebut menimbulkan bunyi yang khas, yaitu bunyi kentut.
Quote:
Nah ini contoh makanan yang mempengaruhi kentut agan sekalian


Spoiler for 1.pete:






Spoiler for 2.kacang:






Spoiler for 3.kubis:






Spoiler for 4.bawang:






Spoiler for 5.jagung:






Spoiler for 6.kalo makan baso enak nya pake ini :D:



CUKA
Sumber

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks