Saturday, April 24, 2010

5 Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua

VIVAnews - Kulit tidak sehat, kering dan kurang nutrisi membuat keriput muncul lebih cepat. Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Anda bisa saja membeli krim anti-keriput yang mahal, tetapi jika lima kebiasaan ini tetap dilakukan, penuaan pun bisa datang lebih cepat.

1. Konsumsi camilan tidak sehat
Menyantap camilan pada waktu senggang atau di sela pekerjaan memang paling nikmat. Tetapi, pastikan camilan yang dikonsumsi selalu sehat, seperti buah dan kacang-kacangan. Hindari mengounsumsi camilan yang tidak sehat, seperti yang mengandung banyak pengawet dan MSG. Tidak hanya berdampak pada kulit Anda tetapi juga kondisi kesehatan.

2. Sering mengonsumsi minuman bersoda
Gula yang terkandung dalam minuman bersoda atau makanan kemasan yang manis, bisa membuat kulit kering dan mudah iritasi. Hal ini tentu akan membuat wajah Anda tidak terlihat segar. Sebaiknya mulai sekarng, kurangi atau hindari minuman bersoda dan makanan manis dalam kemasan.

3. Tidur tidak berkualitas
Kesibukan yang menuntut banyak waktu, menyebabkan waktu tidur Anda kurang dari delapan jam per hari. Padahal ketika tidur adalah waktu organ tubuh beristirahat, dan sel-sel otak melakukan perbaikan. Kurang tidur akan membuat Anda cepat lelah, wajah kusam dan tubuh menjadi tidak fit.

4. Manajemen stres yang buruk
Stres adalah hal wajar dan dialami semua orang, tetapi jika tidak segera diatasi bisa menjadi masalah besar. Dampaknya bukan hanya psikis tetapi juga fisik. Saat stres, Anda cenderung berpikir keras, tidak nafsu makan dan kurang tidur. Hal ini akan sangat terlihat pada kulit dan penampilan.

5. Hobi menyantap makanan instan
Makanan instan biasanya mengandung banyak pengawet. Zat pengawet ini meskipun aman, jika dikonsumsi terlalu banyak bisa menimbulkan penyakit dan membuat kulit cepat keriput. Jadi, mulai sekarang kurangi konsumsi makanan instan. (umi)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks