Tuesday, April 20, 2010

Daftar situs warisan dunia milik indonesia

1. Candi Borobudur (1991)

Candi Borobudur adalah Candi peninggalan Kerajaan Mataram Kuno Budha, candi ini dibangun oleh raja Syailendra di Muntilan, Jawa Tengah.

Spoiler for foto:


2. Candi Prambanan (1991)

Candi Prambanan adalah Candi yang dibangun oleh raja Balitung di Daerah Klaten, Jateng.

Spoiler for foto:


3. Taman Nasional Komodo (1991)

Taman Nasional Komodo adalah Pulau yang terletak di NTT, Taman Nasional Komodo terdiri dari 3 pulau, yaitu : Pulau Komodo, Pulau Rinca, Dan Pulau Padar. Di Taman Nasional Komodo Terdapat komodo dan 277 spesies hewan lainnya.

Spoiler for foto:


4. Taman Nasional Ujung Kulon (1991)

Taman Nasional Ujung Kulon adalah Taman Nasional yang terletak di provinsi Banten, luas areanya adalah 1.206 km². Disini terdapat sekitar 50-60 badak jawa.

Spoiler for foto:


5. Sangiran (1996)

Sangiran adalah sebuah situs arkeologi di Jawa, Indonesia. Area ini memiliki luas 48 km² . Sangiran terletak di Sragen, Jawa Tengah. Di area ini ditemukan fosil nenek moyang 1, yaitu Pithecanthropus erectus ("Manusia Jawa"). Ada sekitar 60 lebih fosil lainnya di antaranya fosil Meganthropus palaeojavanicus telah ditemukan di tempat tersebut.

Spoiler for foto:


6. Taman Nasional Lorentz (1999)

Taman Nasional Lorentz adalah Taman Nasional yang terletak di provinsi Papua, Indonesia. Dengan luas wilayah sebesar 25.000 km² Lorentz merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara.disini terdapat gunung puncak jaya.

Spoiler for foto:


7. Hutan Hujan Sumatra (2004 )

Hutan Hujan Sumatra adalah Hutan Hujan terletak di P.Sumatera. Hutan Hujan ini terdiri dari Taman Nasional Gunung Leuser , Taman Nasional Gunung Kerinci, dan Taman Nasional Bukit Barisan. luas area ini adalah 25.000 km². disini terdapat 554 spesies hewan dan tumbuhan. seperti Rafflesia Arnoldi, Amorphophallus titanum,Bebek Mentok,Badak Sumatera, Gajah Sumatera, Tapir Asia,Dll.

Spoiler for foto:


8. Batik (2009)

Batiik adalah Pakaian asli indonesia yang diakui oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009.

Spoiler for foto:


Sumber

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks