Tuesday, April 13, 2010

Dilema Blog Copy Paste

Gw membuat tulisan ini karena membaca sedikit banyak artikel tentang blog copy paste, copas atau maling atau apapun yang mereka kata kan itu. Banyak dari mereka yang mencela, memaki, dan meng "haram" kan copy paste. Mereka bilang itu adalah hak cipta, hak kekayaan intelektual, hak ini dan hak itu. Banyak kampanye untuk menghentikan copy paste dan sebagainya. Kalian sudah banyak mengeluarkan pendapat tentang blog copas, gw membaca sekitar 30an artikel yang intinya sama saja selama 3 hari ini, hampir semuanya terpancing dan ikut mencela blog copy paste, dan memandang hanya dari sepihak mereka.

Baik biar gw sebagai pemilik salah satu blog copy paste terbesar di indonesia membuka suara dan pendapat dari sudut pandang admin blog copy paste.


Ilmu itu terus berkembang

Pengetahuan, Ilmu, dan sejenisnya yang dibuat menjadi artikel di blog. Artikel jenis ini yang paling sering di copy paste dan diributkan oleh orang yang mem"buat" artikel tersebut

Fakta: Anda tidak membuat ilmu atau artikel itu, anda bukan yang menemukan pertama, anda punya bukti anda satu satunya penulis artikel itu? Ilmu terus berkembang dan tidak ada yang orinsil, anda adalah penyusun dan bukan pembuat, misalkan artikel tentang sejarah indonesia, andakah pembuat sejarah itu? menurut saya bukan.

Kesimpulan : Tidak ada artikel yang murni orinsil 100% kecuali itu diary kehidupan anda sendiri, jika menyangkut pengetahuan pasti anda belajar dari seseorang atau buku atau apapun itu, berarti anda copy edit hanya disana bedanya.

Anda sekarang menyadari sesuatu? atau masih ngotot dengan idealis anda? silahkan baca terus kalo anda belum menyadari sesuatu.

Blog copas itu ada 2 jenis, blog copas bisnis dan blog copas directory. Blog copas bisnis adalah blog yang ingin mengambil keuntungan dengan bisnis ads dan PPC, mereka menjaring trafic dengan jutaan keyword yang mereka copas. Blog Copas directory adalah blog yang gw kembangkan yaitu blog bebas iklan yang memiliki ribuan post copas. Blog ini adalah tipe seperti perpustakaan online.

Fakta : Anda tidak mau tau akan perbedaan blog diatas ataupun cara kerja orang lain, anda hanya bisa mengkritik cara kerja orang lain dan berusaha mengatur cara kerja orang lain. Bagaimana jika anda diatur cara kerjanya, blog anda dipaksa untuk menulis sesuatu yang tidak anda inginkan dan dilarang menulis yang anda pikirkan, saya yakin hampir semua yang baca belum pernah berpikir seperti itu

Kesimpulan: Masing-masing orang punya cara kerja sendiri, dan tentu tidak mau diatur oleh orang lain, jika anda berpikir hak cipta ada yang lebih tinggi yaitu hak milik dan hak asasi. Blog ini saya yang buat dan anda tidak membiayai internet dan listrik saya selama blogging dan artikel milik saya tidak menghasilkan apa-apa untuk saya, bukan kah saya mengajak anda untuk beramal? dan anda masih menuntut lebih? Beramal tuh tidak boleh pamrih

Masih ngotot copy paste itu semua sama? Wah anda sangat bersikeras sekali baik baca sedikit lagi artikel ini

Sebenarnya yang memulai kampanye anti copy paste tidak lain adalah orang yang tidak siap bersaing, takut posisi blognya di google digeser dan takut income bisnis online na berkurang, anda bilang blog copy paste hina dan hanya memikirkan diri sendiri, bukan kah anda berteriak-teriak demi diri anda sendiri?

Fakta : Anda selalu menyebutkan jika blog copy paste akan di banned google, melakukan mutiply topic atau apapun namanya anda sebutkan itu, jika google sudah bertindak kenapa anda harus takut dan masih ribut kepada blog copy paste? Bukankah anda sendiri yang bilang sudah ada yang memantau entah itu google,copy scape, dan banyak lagi yang anda jadikan senjata tapi masih belum cukup?

Kesimpulan : Anda sendiri tidak percaya dengan kemampuan anti copy paste dan sejenisnya, anda mau ada hukum yang menguntungkan diri anda sendiri.

Masih belum mau berpikir jernih? Masih mau ngurusin blog orang yang copy paste? Mari kita liat dibawah ini

Beberapa dari anda mengatakan bahwa blog copy paste adalah orang yang tidak bisa menulis tapi buat blog, newbie dan sebangsanya

Fakta : Tidak semua admin blog copy paste tidak bisa menulis, mungkin mereka blog copy paste tp mungkin punya blog lain wadah untuk mereka menulis ide-idenya. Blog copy paste tidak semuanya newbie loh, kadang justru mereka sangat ahli SEO dan jangan heran bertemu blog copy paste yang memiliki rank alexa 20rb-an. Anda merasa tersaingi dengan kemampuan SEO mereka bukan?

Kesimpulan : Jangan merasa atau menilai hal yang buruk saja liat sisi positifnya, anda pikir buat blog copy paste dan membesarkan namanya mudah? butuh waktu dan biaya besar, yang jelas sih waktu. Masing-masing punya usaha dan jalan sendiri-sendiri, anda minta di hargai maka hargai lah orang lain.

Masih ngotot juga? wah gw juga udah capek

Ironisnya : Kenapa anda membenci blog copy paste atau blog pengumpul tapi anda berburu untuk masuk peringkat atas website pengumpul artikel terbesar di dunia : Google.com

Jika anda berkomentar di bawah untuk kritik atau emosi semata, pendapat yang hanya ditujukan kepada sebelah pihak sebaiknya tidak usah karena itu hanya akan membenarkan postingan ini. Belajar saling menghargai saja.

Kalo anda masih ngotot copy paste saran saya adalah:
Internet adalah dunia global yang bebas jika anda sangat takut ilmu atau tulisan anda di copy orang lain solusinya adalah JANGAN MENULIS, mudah bukan? daripada anda sibuk marah-marah dan kesal karena tulisan anda di copy, sekian dan terima kasih

Gw menulis artikel ini hanya sebagai tanggapan dari kampanye anti-copas, masing-masing punya pendapat gak masalah kan?

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

© Bluberry Template Copyright by Blognya Gado-Gado

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks